Bagaimana Mendapatkan Uang Secara Online Dari Blog

Ada beberapa cara untuk menjadikan blog atau situs kita secara continue bisa mendatangkan penghasilan secara online, seperti yang akan Anda lihat dalam artikel ini. Lagian, jika Anda suka menulis upate untuk blog anda, tidak ada salahnya memanfaatkan blog anda untuk mendatangkan uang sebagai ganti bayar domain anda, betul gak ?

Hal-hal yang perlu anda persiapkan :
• Sebuah blog atau beberapa blog anda tentunya. :)
• Keinginan untuk mendapatkan uang dari blog Anda
• Kesediaan untuk menginvestasikan waktu luang (tapi bukan uang) pada blog Anda.

Langkah 1
Ada beberapa cara untuk menjadikan blog kita bisa mendatangkan uang tapi mengharuskan Anda merogoh kocek untuk itu, tapi pada artikel kali ini difokuskan pada cara-cara yang melibatkan waktu Anda, bukan uang Anda.
Pertama, apakah Anda sudah mempunya program Adsense Google? Kalo belum punya disarankan untuk join, program ini free, untuk join bisa daftar di Google Adsense.
Adsense Google menawarkan banyak tips mengenai cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari blog Anda yang berisi iklan Google Adsense. Kontera adalah program adsense lain yang mungkin bisa Anda pertimbangkan. (Sekali lagi ini adalah gratis untuk mendaftar.)

Langkah 2
Jika sudah memiliki blog, pertimbangkan untuk bergabung dengan program afiliasi yang sudah ternama, seperti program afiliasi dari Amazon.com atau situs-situs afiliasi yang banyak bergentayangan di Internet. Kunjungi Amazon.com untuk informasi lebih lanjut tentang panduan program afiliasi mereka. (Tapi semua keputusan ditangan Anda, jika Anda merasa kurang nyaman dengan bergabung di afiliasi program, Anda dapat memilih untuk tetap menggunakan Pay Per Click (PPC) program periklanan untuk menguangkan blog Anda, seperti Google Adsense, yang telah disebutkan di atas), ataupun kalo anda pilih yang local di Kumpulblogger.com atau Kliksaya.com.

Langkah 3
Jika Anda memiliki "niche blog" pada topik yang spesifik, seperti sebuah blog tentang kesehatan tertentu yang terkait dengan topik seperti menurunkan berat badan atau mengobati jerawat, Anda mungkin bisa menggunakan program afiliasi dari penjual obat-obat yang berhubungan dengan niche blog Anda sebagai cara untuk menguangkan blog Anda.

Langkah 4
Gunakan kata kunci dan frase dalam posting blog Anda yang sekiranya dipakai orang untuk mencari berita/artikel seputar info yang Anda tulis di Google dan mesin pencari lainnya, karena hal ini dapat membantu meningkatkan popularitas blog Anda dari waktu ke waktu.

Tips & Peringatan
• Sekarang bahwa Anda telah men-setting blog Anda untuk mulai mendapatkan uang online, Anda ingin mempunyai banyak pengunjung ke situs Anda sehingga orang dapat melihat (dan mudah-mudahan "meng-klik") iklan-iklan atau link afiliasi yang di pasang di blok Anda.

• Semua pilihan diatas adalah tanpa biaya. dan perlu diingat : Sangat mudah untuk menghabiskan uang di program membuat uang online, tapi tidak semudah untuk benar-benar menghasilkan uang. Ketika bekerja untuk monetize blog Anda, usahakan semampu mungkin untuk tetap menggunakan hal-hal yang berbau gratis (atau usahakan seminimal mungkin Anda mengeluarkan biaya).

0 comments:

Monetize Your Blogging Activity

  ©Template by Dicas Blogger.