Bagaiman Meningkatkan Pagerank Website Anda

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.Untuk lebih jelasnya lihat disini atau kunjungi wikipedia.

Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana meningkatkan pagerank blog anda (how to improve our pagerank).
1. PR bisa diartikan sebagai popularitas link (link popularity) blog kita, jadi untuk mendapatkannya kita mencoba membangun sebuah projek backlink (Tukeran link).
2.Pagerank juga menghitung link eksternal maupun internal. Maksud link internal adalah blog kita mempunyai keterkaitan antara posting yang satu dengan yang lain.Link Eksternal yaitu link yang menuju URL website orang lain.
3.Update Content atau isi berita. Jika kita sering mengupdate maka kita akan mendapatkan PR dari google. Sebuah Mitos atau kenyataan ada yang mengatakan sebuah blog menggunakan blogger yang sering diupdate akan mendapatkan PR dari google.

4.Buatlah artikel atau bisnis yang baik. Ketika artikel atau bisnis anda baik, akan banyak orang yang akan menaruh link website anda dihalamannya dengan sukarela. Misalnya jika di website anda ada berita perselingkuhan suatu artis, maka website lain mungkin akan menaruh link website anda pada halamannya memberitahu bahwa berita perselingkuhan tersebut dapat dibaca pada situs anda.
5.Gabunglah pada komunitas/forum
Coba bangun komunitas pembaca anda dengan cara menjawab setiap pertanyaan yang ada dikomentar blog, dan tak lupa juga untuk berbalik berkunjung. sehingga bisa tercipta sebuah komunitas yang loyal pada blog anda. Kalau kurang cobalah untuk keluar dan bergabung dengan komunitas yang lebih besar misalnya forum.

0 comments:

Monetize Your Blogging Activity

  ©Template by Dicas Blogger.